APAMSI

Sunday
Oct 21st
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Hot topic Singapura Kembangkan Industri Energi Tenaga Surya

Singapura Kembangkan Industri Energi Tenaga Surya

E-mail Print PDF

JAKARTA--MICOM: Konferensi tahunan bagi pihak industri, politik dan akademisi dalam industri energi akan diselenggarakan ketiga kalinya di Singapura pada 27 Oktober-4 November 2010.

Demikian dikatakan Direktur Regional ASEAN (I) dan Oceania, Singapore Tourism Board, Chooi Yee Choong dalam temu media di Four Seasons Hotel, beberapa waktu lalu.

Fuelling the Smart Energy Economy menjadi tema Singapore International Energi Week kali ini. Acara itu sendiri akan digelar di tiga lokasi berbeda, yaitu Singapore International Convention & Exhibition Centre, Raffles CIty Convention Centre dan Marina Bay Sands.

Acara yang digagas Energy Market Authority (EMA) bersama Singapore Tourism Board ini mengagendakan diskusi tingkat tinggi membahas industri energi masa depan terkait perubahan iklim dan efisiensi energi.

Industri energi bertenaga surya menjadi topik utama sehubungan dengan selesainya pengembangan manufaktur di Singapura. Industri ini akan memproduksi secara otomatis komponen sel tenaga surya seperti photovoltaic wafers, cells dan modules.

Renewable Energy Corporation (REC) sebagai pemain utama di industri energi surya, sejauh ini telah menginvestasikan 2 miliar dolar Singapura dalam proyek tersebut.

Para pelaku industri dan teknologi akan berbagi informasi. Para delegasi juga akan mendapatkan manfaat lainnya seperti memperkuat dan memperluas jaringan bisnis mereka. (OL-9)

Sumber: Media Indonesia