APAMSI

Tuesday
Jun 25th
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Code of Conduct

Code of conduct

Kode Etik

KODE ETIK
ASOSIASI PABRIKAN MODUL SURYA INDONESIA

(INDONESIAN SOLAR MODULE MANUFACTURE ASSOCIATION)

  1. Kami APAMSI yang berasaskan Pancasila adalah bagian dari kekuatan ekonomi dan berperan aktif di bidang industri Energi Baru Terbarukan klaster Surya di Indonesia.
  2. Kami APAMSI sebagai abdi masyarakat, lebih mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan masyarakat di dalam memproduksi dan memasarkan barang modul surya.
  3. Kami APAMSI senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan, bersedia saling membantu sesama rekan anggota, berlandaskan profesionalisme, moral atau etika di dalam mencapai kemajuan usahanya.
  4. Kami APAMSI senantiasa tunduk dan patuh terhadap norma agama, kesusilaan, kesopanan, kebiasaan dan hukum yang berlaku dalam menjalankan kegiatan usahanya.
  5. Kami APAMSI akan menghormati sesama anggota yang sedang mengadakan hubungan hukum dan atau moral dengan pihak lain dan tidak akan mempengaruhi secara langsung atau tidak langsung kepindahan karyawan dari satu anggota ke anggota lainnya.
  6. Kami APAMSI jika mengetahui disertai bukti yang cukup bahwa rekan anggota telah melanggar kode etik, maka keterangan tentang hal tersebut hanya akan dilaporkan kepada Pengurus.
  7. Kami APAMSI akan selalu menjunjung tinggi serta melaksanakan secara konsekuen dengan rasa penuh tanggung jawab bila di kemudian hari melanggar kode etik ini bersedia diberikan sanksi / hukuman yang ditetapkan oleh Pengurus.

Last Updated ( Wednesday, 28 November 2012 02:16 )

 

Hak dan Kewajiban Anggota

  1. Anggota memiliki hak bicara dan hak suara yang sama.
  2. Anggota berhak memperoleh pelayanan informasi dan bantuan teknis dan advokasi dari Sekretaris Jendral.
  3. Anggota yang dinyatakan melanggar AD/ART berhak mengajukan pembelaan baik secara lisan maupun tertulis di sidang‐sidang yang dibentuk untuk keperluan tersebut.
  4. Anggota berhak meminta laporan pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan program pada forum yang ditunjuk untuk keperluan tersebut.
  5. Anggota berkewajiban untuk melaksanakan keputusan‐keputusan kelembagaan.
  6. Anggota berkewajiban untuk membayar iuran yang jumlah dan peruntukannya ditentukan kemudian.
  7. Anggota berkewajiban menghadiri dan atau mengikuti kegiatan‐kegiatan yang diselenggarakan asosiasi.

Last Updated ( Friday, 25 August 2017 02:09 )